SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Buka Pendaftaran Cawabup, PKB Beri Waktu Tiga Hari

image

(SIDOARJOterkini)- Deks Pilkada DPC PKB Sidoarjo membuka pendaftaran calon wakil bupati (cawabup) untuk mendampingi cabup Saiful Ilah. Namun, pendaftaran cawabup diberi waktu singkat hanya tiga hari.

Pendaftaran dibuka tanggal 27 sampai 29 Mei. “Pendaftaran memang cukup singkat,” ujar Wakil Sekretaris DPC PKB Sidoarjo M.Dhamroni Chudlori, Kamis (21/5/2015)

Dhamroni optimis jika dalam pendaftaran itu akan ada beberapa kader muda potensial PKB yang akan mendaftar. Sebab, semangat dari PKB adalah mengusung kader muda untuk mendampingi Saiful Ilah.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Sekedar diketahui, DPC PKB Sidoarjo menetapkan Saiful Ilah sebagai cabup tunggal. Penetapan ini bukan melalui penjaringan, namun desk Pilkada meminta langsung bupati sidoarjo itu untuk jadi cabup lagi.

Langkah desk Pilkada PKB tersebut menuai protes dari beberapa kader PKB sendiri, karena dianggap tidak demokratis. Padahal, jika dibuka pendaftaran cabup, yang berminat untuk mendaftar cukup banyak.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara
BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Sayangnya, PKB sudah menetapkab Saiful Ilah sebagai cabup tunggal. Dan, hanya posisi cawabup saja yang dibuka pendaftaran.(st-12)