SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Buka Pendaftaran Caleg, PKB Sidoarjo Target 25 Kursi di DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)-Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa Sidoarjo membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif 2019. Pendaftaran ini akan dibuka hari ini sampai dengan tanggal 18 Mei 2018.
Ketua LPP Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan, pihaknya akan benar-benar melakukan seleksi untuk mendapatkan calon legislatif yang benar benar berkualitas.
“Tidak hanya jumlahnya saja yang besar tapi dari segi kualitas harus bagus pula,”ungkap Nur Ahmad Syaifuddin di depan para bacaleg yang akan mendaftar, di kantor PKB Sidoarjo, Rabu (2/5/2018).
Ditambahkannya, nantinya para pendaftar akan melalui berbagai tahapan-tahapan seperti pengembalian formulir terakhir 18 Mei 2018, administrasi, psikotest, pembuatan makalah dan lain sebagainya. Target 18 kursi nantinya akan diisi dengan legeslator yang berkualitas.
“Selanjutnya hasil dari penjaringan ini akan kita serahkan ke DPC PKB untuk menentukan mekanisme yang nantinya diberlakukan dalam Pileg,”ujarnya.
Sementara itu Ketua DPC PKB Sidoarjo H Saiful Ilah dalam sambutannya menyatakan, membesarkan PKB di Sidoarjo harusnya mudah karena 85% warga Sidoarjo adalah kaum Nahdlatul Ulama. Menurutnya target 18 kursi di legeslatif sangat masuk akal.
“Setidaknya setiap kecamatan terisi 1 anggota legislatif,”tegasnya.
Sejatinya, kata Saiful Ilah target LPP sebanyak 18 kursi itu sangat minim dan hanya mewakili 26% warga NU Sidoarjo. Semestinya target itu bisa lebih tinggi lagi.
“Harusnya targetnya 50%, jadi ada 25 kursi kita di dewan, “pungkasnya.
Dimulainya pembukaan pendaftaran Bacaleg PKB Sidoarjo ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PKB Sidoarjo yang kemudian dilanjutkan pengambilan formulir pendaftaran oleh beberapa kader PKB diantaranya, Ainun Juariyah dari Muslimat, M Habibullah dari GP Ansor, H M Damroni Ketua PAC Tulangan, Saiful Ma’ali Dari DPC PKB Sidoarjo. (cles)

 

BACA JUGA :  Pesepeda Angin Luka Berat, Ditabrak Motor di Jalan Kemangsen Balongbendo