SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

BREAKING NEWS : Hasil Uji Swab Anggota DPRD Sidoarjo, 4 Orang Dinyatakan Positif

 

(SIDOARJOterkini) – Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo telah mengumumkan hasil tes swab pimpinan dan anggota DPRD Sidoarjo, beserta staf kesekretariatan.

drg. Syaf Sastriawaman Kepala Dinkes Sidoarjo mengatakan dari swab yang dilakukan pada 26 Agustus, kemarin. Hasilnya ada empat anggota DPRD Sidoarjo yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Hasil swab, terdapat empat yang positif covid-19,” Kata drg. Syaf Sastriawaman Kepala Dinkes Sidoarjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu 29 Agustus 2020.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Siapkan Anggaran Bagi Peserta Pelatihan Kerja Untuk Buka Usaha

Syaf menambahkan, untuk tindakan selanjutnya, keempat yang positif terkonfirmasi positif itu langsung dilakukan isolasi mandiri.

“Langsung isolasi mandiri, karena mereka positif dengan status, OTG (Orang Tanpa Gejala),” jelasnya.

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, terkait siapa saja yang hasil swabnya positif. Syaf menolak untuk memberikan keterangan. Karena itu merupakan kewenangan dari lembaga DPRD Sidoarjo.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Upaya Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 2.937.500.000,-

“Itu bukan wewenang kami, silahakan tanyakan langsung pada pak ketua (Ketua Dewan, red),” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pimpinan dan anggota DPRD Sidoarjo melakukan uji swab di Halaman Gedung DPRD Sidoarjo. Yang diikuti 159 anggota dan staf kesekretariatan dewan (sekwan).

BACA JUGA :  Seorang Pemotor Tewas Usai Tabrak Mobil Pick Up di Jalan Mojoruntut Krembung

Hal ini sebagai langkah awal, setelah beberapa hari sebelumnya almarhum Nur Ahmad Syaifuddin sebelum meninggal dunia sempat hadir dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sidoarjo. (pung/cles).