SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

BPN Buka Layanan Sertifikat Weekend Day di Suncity Mall

image

Layanan weekend day pengurusan sertifikat di Suncity.

(SIDOARJOterkini)-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo membuka layanan pengurusan sertifikat di mall. Hal ini dilakukan salah satunya agar tidak  ada penumpukan pengurusan di kantor.

Pengurusan sertifikat dilayani di mall, hanya berlaku pada hari minggu saja. Untuk sementara waktu, BPN baru membuka gerai di lantai III Suncity Mall Sidoarjo.

BPN menyasar pengurusan sertifikat sampai ke mall. Salah satunya mengantisipasi penumpukan pengurusan sertifikat pada hari kerja. Apalagi, kondisi Kantor BPN Sidoarjo saat ini sudah overload.

BACA JUGA :  Banjir di Kecamatan Porong Surut, Bupati Muhdlor Segera Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Layananan pengurusan sertifikat pada hari libur bukan hanya di mall saja. Namun, di kantor BPN juga membuka loket.

Kepala BPN Sidoarjo Nandang Agus Taruna mengatakan, saat ini pihaknya baru membuka satu gerai yakni di Suncity mall. “Kalau respon masyarakat bagus, kita akan membuka gerai di mall lainnya,” ucapnya.

Pelayanan tak ubahnya di kantor BPN. Mulai pengurusan sertifikat dari awal, balik nama atau peningkatan dari SHGM.

BACA JUGA :  Jaga kebugaran, Prajurit Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Olahraga Bersama

Hari pertama pembukaan gerai di Suncity, antusias warga cukup bagus. Hal ini terlihat dari pengunjung mall yang sudah mau bertanya dan konsultasi. “Saya optimis nantinya warga bakal memanfaatkan gerai yang ada untuk mengurus sertifikat,” tambah Nandang.

Adanya layanan di weekend day ini, juga akan memacu masyarakat untuk mengurus sendiri sertifikat tanahnya. Mereka sambil jalan-jalan sekalian mengurus sertifikat. “Kalau ada layanan sertifikat di mall harus dimanfaatkan oleh masyarakat, libur bisa mengurus sendiri,” ujar Alfan, warga Sukodono yang akan mengurus sertifikat tanahnya sendiri.(st-12)