SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Bocah SMP di Candi Bakar Rumah Tetangga, Polisi Masih Dalami Motif Pelaku

 

(SIDOARJOterkini) – Seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP melakukan pembakaran rumah milik Andrian Asrianto warga Perumahan Citra Sentosa Mandiri Blok L No 26, RT 17, RW 06 Candi Sidoarjo, beruntung tidak ada korban jiwa, namun rumah beserta isinya hangus, Sabtu malam 08 Mei 2021.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, pelaku diketahui bernama Alf (15) warga Candi. Saat kondisi rumah kosong karena ditinggal penghuninya buka puasa bersama, pelaku masuk dengan meloncat pagar sambil membawa korek. Dan kemudian menyulut kasur korban dan akhirnya apipun membesar.

“Api pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang melihat ada asap keluar dari rumah tersebut,”ungkap Kompol Yulie Khrisna Kapolsek Candi.

BACA JUGA :  BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan Gelar Fogging di Kwadengan Lemahputro
BACA JUGA :  Pemotor Tewas, Usai Diseruduk Pickup dan Ditabrak Truk di Jalan Taman

Kobaran api cepat membesar dan wargapun menghubungi Polisi dan pemadam kebakaran agar api tidak merembet ke rumah yang lain karena posisi rumah perumahan yang saling berhimpitan.

“Akhirnya api dapat dijinakkan setelah 1 jam lebih petugas PMK pemadaman,”ujarnya.

Sementara itu, pelaku yang bersembunyi berhasil diamankan warga setelah melompat pagar rumah. Polisipun kemudian membawa pelaku ke Mapolsek Candi untuk dilakukan pemeriksaan guns mengetahui motifnya.

BACA JUGA :  Kakek Pejalan Kaki Ditabrak Pemotor di Jalan Kemeraan Krian

“Karena pelaku masih di bawah umur, akhirnya kita serahkan ke unit PPA Polresta Sidoarjo,”tandasnya. (cles)