SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Blusukan, Pak Cip Ajak Warga Makan Soto

image

     Cabup H.MG. Hadi Sutjipto berbincang dengan warga disela-sela makan soto.

(TULANGANterkini)- Disela kesibukannya blusukan di Tanggulangin dan Tulangan, H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM bersama rombongan menyempatkan makan siang di Warung Soto Ayam Pak Aceng di Tulangan. Kehadiran rombongan ini pun sempat mengejutkan beberapa warga yang ngobrol di warung kopi (warkop) warung soto ayam itu. “Lho kok seperti Pak Cip,”. Begitulah kata Slamet saat kali pertama itu turun dari mobil sedan hitamnya.

Slamet pun sama sekali tak menyangka lagi saat melihat Pak Cip menghampiri. Tegur sapa dan salam silahturahmi pun bersambut sebelum beranjak menikmati soto ayam yang cukup dikenal warga Tulangan itu. Pak Aceng pun seolah-olah tak percaya bila sedang kedatangan salah satu calon bupati Sidoarjo 2016 – 2021 itu. Rasanya seperti mendapat ‘durian runtuh’.

Semangkuk soto ayam pun dinikmati Pak Cip, Ketua PDIP Sidoarjo Tito Pradopo, simpatisan partai dan relawan. Tidak ketinggalan pula beberapa warga di warung kopi, tampak turut serta merasakan soto yang dinikmati Wakil Bupati Sidoarjo ini. “Enak ya bisa nyoto (makan soto, red.) bareng Pak Cip,” kata Agus usia menikmati semangkuk soto.

Pedagang kaki lima sudah selayaknya memperoleh lokasi jualan yang lebih baik, lebih menarik dan higienis serta berkesempatan memperoleh modal dengan cara lebih sederhana. Ini perlu diperjuangkan. Namun juga perlu dipahami bahwa masyarakat seringkali lebih tahu bagaimana menjaga dan meraih keuntungan demi menjaga kelangsungan usahanya. Oleh karena itu, pemerintah perlu senantiasa hadir sebagai pendamping atau fasilitator bagi PKL” katanya.(st-12/mc hatiku)