SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

BLT Karyawan Dibagikan, Kerumunan Massa Terjadi di Bank Delta Artha Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Kerumunan massa terjadi Bank Delta Artha Sidoarjo ditengah pandemi Covid-19 saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi karyawan, Senin 14 Desember 2020

Sekitar 5000 karyawan nampak antri mulai pagi untuk mengambil BLT senilai Rp 600 ribu di bank milik Pemkab Sidoarjo, terkesan mengabaikan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

Meski pihak keamanan bank telah membagikan nomor antrian, namun para karyawan yang sebagian besar dari pabrik sepatu itu terus berdatangan. Tak ayal lagi desak-desakan tidak bisa dihindarkan. Petugas dari kepolisian pun tidak nampak di lokasi saat melubernya para pengambil BLT tersebut di halaman Bank.

BACA JUGA :  Dinilai Memberatkan Masyarakat, Ketua MTI Jatim Minta Penurunan Tarif Tol Surabaya-gempol

Dirut Bank Delta Artha Sofia Nurkrisnajati Atmaja menyebutkan jika pihak Bank Delta Artha sudah bekerjasama dengan Polresta sidoarjo untuk keamanan dan Prokes. Pihaknya juga tetap mengedepankan prokes kepada warga pengambil BLT, yakni Jaga jarak, pakai masker, mencuci tangan, ukur suhu tubuh. Pengambilan BLT sesuai antrian dan di panggil satu persatu, sesuai prokes.

“Kita sudah koordinasi dengan kepolisian dan kita juga menjalankan Prokes,” katanya.

BACA JUGA :  Cegah Peredaran Narkoba, Polda Jatim Geledah Blok Hunian Lapas Porong
BACA JUGA :  Enggan Ikut Menjual Tanah Warisan, Ibu Asal Banjar Kemuning Sedati Digugat 13 Saudaranya

Sekitar pukul 10.00 wib, petugas dari Polresta Sidoarjo, Wakasat Sabhara AKP. Sa’adun, baru hadir untuk menghimbau para pengantri agar karyawan menjaga jarak.

“Baru diperintah Kapolresta kesini, untuk melakukan himbauan, supaya warga jaga jarak,” ujar AKP. Sa’adun.(cles)