SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Blower Keluarkan Asap, Pengunjung Sun City Panik

 

Asap mengepul dari gedung suncity mall kelihatan dari jalan raya
Asap mengepul dari gedung suncity mall kelihatan dari jalan raya

(SIDOARJOterkini)- Pengunjung Sun City Mall dikejutkan munculnya asap tebal kehitaman yang menyelimuti lantai atas Platinum Cineplex dan The Sun Hotel Jalan Pahlawan Sidoarjo Sabtu (29/11/2014). Tak ayal, pengunjung memilih menjauh dari lokasi munculnya asap.

Diduga, asap tersebut muncul dari sebuah blower induk AC yang diduga milik Sun City Mall, terbakar. Bukan hanya pengunjung yang panik,  petugas keamanan dan para karyawan The Sun Hotel yang gedungnya berhimpitan ikut panik dan keluar gedung.

Melihat asap semakin tebal, petugas keamanan baik dari The Sun Hotel maupun Sun City Mall yang berjaga, langsung naik ke lantai atas berjibaku melakukan pemadaman dengan menggunakan alat pemadam ringan (Apar). Beruntung, api tidak sampai menjalar dan merembet ke bangunan gedung lainnya.

BACA JUGA :  Satu Santri Ponpes Manbaul Hikam Tanggulangin Tewas Dikeroyok Hanya Karena Salah Paham
BACA JUGA :  Polresta Sidoarjo Luncurkan Kendaraan Bermotor Vaksinasi Keliling Desa

Petugas pemadam kebakaran yang membawa satu unit mobil PMK, juga tidak sampai turun ke lokasi melakukan pemadaman dan parkir di depan hotel. Salah seorang karyawan Sun City mengaku yang terbakar merupakan blower mall.

Bahkan, sempat juga ada ledakan diiringi asap tebal yang membumbung tinggi. “Yang terbakar blower AC untuk fasilitas Sun City Mall. Tapi petugas sudah berusaha memadamkan,”‘ujar salah satu petugas tidak bersedia menyebut nama.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Adu Moncong di Jalan Kendal Balongbendo, Pengendara Luka Serius

Pantauan di lapangan,  petugas terus melakukan pembasahan di titik kebakaran. Petugas khawatir ada konsentrasi api yang masih menyala dan membuat api kembali berkobar. Akhirnya kepulan asap bisa diminimalisir setelah petugas memadamkan api di lokasi kejadian. (st-13)