SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks

Bisa Saingi Goyang Dumang, Bupati Patenkan Goyang Lele

image
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan saat Goyang Lele diatas panggung ditemani puteri lele.

(TARIKterkini)- Goyang Lele merupakan goyang kreasi warga Tarik dipatenkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dia berharap Goyang Lele bisa tenar seperti goyang-goyang lainnya yang populer saat ini.

Lalu seperti apa Goyang Lele sebenarnya?, Goyang Lele merupakan goyang yang meniru gerakan ikan lele. Tubuhnya meliuk-liuk dan tangan disamping juga meliuk keatas.

BACA JUGA :  Upaya Merawat Keberagaman, Kemendikbudristek Gelar Sarasehan Anggoro Kasih di Pondok Pesantren

Saat pertamakali dipamerkan dalam acara Bazar, pameran produk UKM dan panen raya lele di Desa Sebani, sebagian yang bergoyang berpakaian ala lele. Kostum berwarna hitam dan diatas kepala ada seperti belalainya.

Sedangkan sekitar 25 ribu orang yang hadir dipandu oleh dua instruktur di sisi kanan dan kiri panggung. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan bergoyang diatas panggung dengan ditemani putri lele.

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati
BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

Tak butuh waktu lama, begitu lagu Goyang Lele diputar, bupati dan ketua dewan ikut bergoyang. Sedangkan disamping bupati juga ada Camat Tarik Aan Alifauansyah. Ingin bisa Goyang Lele, bisa belajar ke Tarik. (st-12)