SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

BHS Gelar Baksos dan Dialog Bersama Pelaku UMKM di Ngampelsari Candi

 

(SIDOARJOterkini) – Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama Tim Peduli Lingkungan menggelar Baksos berupa penyemprotan disinfektan di Kawasan Ngampelsari Kecamatan Candi Sidoarjo, Sabtu 28 Agustus 2021.

Disampaikan anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra tersebut, penyemprotan disinfektan yang dilakukannya bersama tim peduli lingkungan itu, setelah merespon permintaan warga setelah adanya 60 warga yang bermukim di Perum Taman Candiloka terpapar Covid-19, dan 8 orang diantaranya meninggal dunia.

“Kami bergerak cepat bersama dengan tim DLU dan partai Gerindra untuk melakukan penyemprotan disinfektan, agar virus yang mematikan ini tidak menyebar luas,”ungkap BHS yang merupakan penasehat utama PT Dharmala Lautan Utama (DLU) itu.

Pada kesempatan tersebut mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut juga menggelar dialog dengan pelaku UMKM yang berada di Perum Taman Candiloka dan menyalurkan bantuan Sembako.

Kepada para Pelaku UMKM, BHS yang didampingi Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo, Bambang Pujianto, Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo, M Sujayadi serta Kepala Desa Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono menyampaikan, dalam masa pandemi pihaknya meminta kepada para pelaku UMKM untuk tetap kuat dan terus berusaha dengan berbagai inovasi yang maju. Apalagi para pelaku UMKM banyak yang sudah memiliki sejumlah produk berkualitas

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

“Pelaku UMKM perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) termasuk permodalannya,”ucapnya.

Dikatakan BHS, para pelaku UMKM, bisa mendapatkan dana pinjaman program Kurda dari Bank Delta Artha, Sidoarjo. Termasuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari bank-bank milik pemerintah.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Kami akan desak bank-bank pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM di Sidoarjo, khususnya di Desa Ngampelsari ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo, Bambang Pujianto mengatakan, berbagai keluhan yang disampaikan para pelaku UMKM saat dialog berlangsung, baik masalah ijin, sertifikasi halal, termasuk masalah permodalan akan dicarikan solusinya.

“Kita akan fasilitasi permasalahan yang disampaikan oleh para pelaku UMKM dan akan kita prioritaskan untuk kemajuan UMKM di Ngampelsari,”ucap Bambang.

Ketua RW 05 Perum Taman Candiloka Desa Ngampelsari, M Arif BS menjelaskan pembinaan UMKM telah dilakukan oleh pemerintah desa, bahkan untuk menunjang itu, Balai RW akan direhab dan difungsikan sebagai sentra pelatihan bagi para pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

“Kami berharap, program prioritas ini dapat support (dukungan) dari Pak Bambang Pujianto dan Pak BHS. Semoga dengan support itu, bantuan bisa segera mengucur ke para pelaku UMKM,” jelas Arif.

Sementara Kades Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono mengucapkan terima kasih atas kunjungan BHS dan kepeduliannya saat pandemi Covid-19. Hal ini dengan menggelar penyemprotan disinfektan di Desa Ngampelsari.

“Terima kasih pak BHS, Baksos yang dilakukan sangat membantu penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Ngampelsari,” pungkasnya. (st-12/cles)