SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Bertemu Tokoh Agama, Pak Cip Komitmen Bangun Kerukunan Umat Beragama

Pak Ci bersama tokoh agama Kristen dan Katolik salam satu jari
Pak Ci bersama tokoh agama Kristen dan Katolik salam satu jari

(SIDOARJOterkini)-Sidoarjo telah menjadi tumpuan sebagian masyarakat dari berbagai daerah untuk mencari sumber penghasilan, tempat hunian atau sekedar singgah. Realitas ini menjadi Sidoarjo memiliki keragaman sosial –budaya. Membangun kerukunan umat beragama dan kebersamaan tanpa membedakan golongan, terus diwujudkan H. MG. Hadi Sucipto SH, MM Pak Cip yang diberi amanah para kiai dan tokoh masyarakat maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2016 – 2015. Salah satu wujud upaya itu juga dilakukannya melalui pertemuan dengan perwakilan 20 orang tokoh umat Kkristen dan Katholik di kawasan Taman Pinang Indah Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Dalam kesempatan itu, Pendeta Abraham menyampaikan kepada Pak Cip agar bisa menjadi bapaknya orang Sidoarjo. Kami berharap Pak Cip, bila nanti terpilih menjadi Bupati Sidoarjo bisa menjadi pengayong bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan satu sama lain. “ Pak Cip sudah dikenal cukup dekat dengan berbagai golongan dan para tokoh agama.

Pertemuan dengan pendeta, pastur, dan pemimpin gereja se kabupaten Sidoarjo tersebut sekaligus merupakan pernyataan dukungan kepada Pak Cip dan Cak Kolik agar dapat memimpin Sidoarjo lima tahun ke depan.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

“Kerukunan antar umat beragama dan golongan sangat penting di Sidoarjo. Mengingat Sidoarjo tidak hanya merupakan wilayah singgah bagi para pendatang dari berbagai wilayah di Indonesia. Namun telah menjadi daerah tujuan untuk mencari sumber penghasilan dan hunian. Potensi keragaman etnis, agama dan budaya pun dimungkinkan selalu ada. Inilah yang perlu disatukan dalam koridor gotong royong untuk membangun Sidoarjo menjadi maju, mandiri dan sejahterta. (st-12/cat)