SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Berkat Peduli Tetangga, Tiga WNA Tak Bersurat Diamankan

Petugas saat mengamankan WNA asal Afghanistan yang tak punya dokumen imigrasi
Petugas saat mengamankan WNA asal Afghanistan yang tak punya dokumen imigrasi

(CANDIterkini) – Warga Negara Asing (WNA) yang mengajar di Everest Educational Course (EEC) di Perumahan Candi Loka, Blok F1, No 1, RT 05 RW 05, Kecamatan Candi, Sidoarjo, dilaporkan menjadi tiga orang. Yakni Ali Husain, Amin Husain dan Amir Husain.

Informasi yang di himpun oleh Sidoarjoterkini.com, ketiga Warga Negara Asing ini diduga masih bersaudara. Ali Husain dan Amin Husain, diketahui tinggal di penampungan Rusun Puspa Agro Jemundo. Sedangkan Amir, masih beberapa pekan di Indonesia.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Dengan keberadaan mereka, masyarakat sekitar dibuat resah. Karena, lelaki yang berwajah putih itu seringkali keluar rumah. Sehingga masyarakat takut, putrinya menaruh rasa suka. “Yang jelas kami kawatir kalau wanita disini kesengsem. Lagian mereka kan kabar-kabarnya tidak punya dokumen resmi,” kata Arif Budi, salah satu warga.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Dirinya menambahkan bahwa keberadaan tiga WNA tersebut sudah lama menjadi perbincangan dalam program peduli tetangga. “Kami tidak berani bertindak sebelum ada bukti. Setelah kita tahu, warga langsung melaporkan ke pihak terkait,” terangnya.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Sementara itu, para warga juga kawatir atas terjadinya asusila terselubung. Karena, sebelumnya di Rumah yang dijadikan tempat les tersebut didatangi oleh seorang wanita. “Para warga sering menjumpai wanita yang mengontrak itu datang ditempat tinggal tiga WNA tersebut,” tandas salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.(alf)