SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Beralasan Salah Masuk Rumah, Pencuri Ditangkap Warga Sumokali Candi Saat Curi Perhiasan dan Uang

(SIDOARJOterkini) – Pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah warga Desa Sumokali Kec. Candi berhasil ditangkap warga setelah aksinya kepergok oleh pemilik rumah saat menyelinap masuk dalam kamar rumah tersebut, sekitar pukul 07.00 Wib Jumat 30 Oktober 2020.

Pelaku diketahui Budi Santoso (38) warga Dsn Lingkungan Bulurejo Rt.02 Rw.02 Ds.Satak Kepatihan Kab.Nganjuk, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Candi.

Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona mengetakan, tertangkapnya pelaku bermula saat pemilik rumah Ismail Dsn. Nyamplung RT. 21 RW. 05 Ds. Sumokali Kec. Candi Kab. Sidoarjo pulang dari berdagang. Saat itu melihat ada sepeda motor terparkir di halaman rumahnya.

BACA JUGA :  PAC PDI Perjuangan Tanggulangin Dan DPC Taruna Merah Putih Berbagi Ramadhan Peduli

“Korban bergegas masuk ke dalam rumah, kecurigaan semakin besar saat melihat kunci rumah dalam keadaan terbuka,”ujar Isbahar.

Saat masuk kamar lanjut Isbahar, korban mendapati orang asing yang berada dalam kamarnya. Korban sempat menegur pelaku dan menarik bajunya saat akan melarikan diri sambil berteriak minta tolong.

BACA JUGA :  Pelaku UKM di Tanggulangin Mulai Urus Persyaratan Pengajuan BPUM

“Saat itu terjadi perkelahian antara pelaku dan korban, akhirnya warga datang dan menangkapnya,”tegasnya

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

Tak ayal lagi warga yang marah sesekali memberi hadiah bogem mentah ke pelaku sebelum anggota Polsek Candi datang dan mengamankan pelaku ke mapolsek beserta barang bukti Perhiasan 50 Gram dan uang tunai sebesar Rp. 440.000.

“Dalam pemeriksaan pelaku beralasan salah masuk rumah orang,”ucapnya.(cles)