SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Bentuk Satgas Antipol Uang, PP Siap Menangkan BerSiNar

Cabup Saiful Ilah bersama Pemuda Pancasila
Cabup Saiful Ilah bersama Pemuda Pancasila

(SIDOARJOterkini)- Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo siap mengawal dan memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Saiful Ilah – Nur Achmad Syaifudin.

Pemuda Pancasila menggelar deklarasi dan pembentukan Satgas Anti Politik Uang di RM Ganjaran, Jati Kota Sidoarjo, Kamis (3/12/2015). Dalam deklarasi yang di ikuti ratusan kader PP se-Kabupaten Sidoarjo itu, Menegaskan jika Ormas PP Sidoarjo tidak ada perpecahan dan sesuai rekomendasi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla Mataliti bahwa di Pilkada Kabupaten Sidoarjo, Ormas PP solid mendukung dan wajib memenangkan Paslon nomor urut 3, Saiful Ilah – Nur Ahmad.

“Kita sudah diperintahkan oleh Ketua DPW Jatim, Bapak La Nyalla Mataliti untuk solid mendukung dan memenangkan Paslon Abah Ipul dan Cak Nur ( Sapaan akrab paslon nomor urut 3), Dan hari ini kita deklarasi dukungan tersebut serta hari ini kita juga membentuk Satgas Anti Money Politik di Pilkada Sidoarjo,” Ujar Heru Satrio selaku Ketua Pelaksana Deklarasi tersebut.

BACA JUGA :  Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke 163, Bupati Muhdlor Ziarah ke Makam Para Pendahulunya

Anggota DPW Pemuda Pancasila Jatim ini menegaskan jika Ormas Pemuda Pancasila siap menerjunkan 1731 kadernya sebagai Satgas Anti Politik Uang yang akan di terjunkan 3 hari hingga hari H pencoblosan pada 9 Desember tersebut.

“Satgas Anti Politik Uang ini, digagas oleh Pak La Nyalla mas, Tugasnya untuk menangkap oknum pelaku politik uang, Karena Politik uang itu mencoreng demokrasi. Di Pilkada Sidoarjo ini Paslon Abah Ipul-Cak Nur hasil survei kita masih mengungguli 3 paslon lainnya, Dan untuk menangkal kecurangan paslon lain dengan menggunakan politik uang untuk membeli suara warga, mangkanya Satgas ini kita turunkan untuk mengawasi peredaran Money Politik itu mas,” Tegas Heru Satrio.

BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

Heru Satrio juga menambahkan jika DPW Pemuda Pancasila Jatim sudah menyiapkan hadiah bagi kader PP yang berhasil menangkap pelaku politik uang. ” Pak La Nyalla sudah menyiapkan uang sebesar Rp. 1 juta bagi satgas yang berhasil menangkap pelaku money politik itu mas, Karena Paslon nomor urut 3 ini hanya bisa dikalahkan oleh money politik uang saja mas, Mangkanya kita harus mengawal suara Abah Ipul dan Cak Nur agar menang total di pilkada Sidoarjo 9 Desember mendatang itu mas,” Tandasnya.

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

Sementara itu Cabup Abah Ipul dihadapan ratusan kader Ormas PP Sidoarjo, Sangat mengapresiasi dukungan Ormas PP dan di bentuknya Satgas Anti Money Politik yang mengawal suara paslon Bersinar (Jargon paslon no urut 3 red). ” Dukungan Ormas Pemuda Pancasila ke Paslon Bersinar ini sangat saya apresiasi, Apalagi membentuk satgas anti politik uang yang siap mengawal suara kita, Jadi saya yakin kader Ormas PP ini pasti mengawal dan memenangkan Paslon Bersinar menang di Pilkada 9 Desember nanti,” tegas Abah Saiful.(st-12)