SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Begini Penjelasan Site Manager Perhutani KBM Ekowisata Jatim Terkait Mahalnya Tiket Masuk Wisata Padusan Pacet

 

(SIDOARJOterkini) l Mojokerto – Beberapa netizen mengeluhkan mahalnya tarif tiket masuk wisata Padusan Pacet Mojokerto di berbagai platform media sosial (medsos).

Site Manager Perhutani KBM Ekowisata Jawa Timur Pengelola Air Panas Padusan Pacet, Furqon Mudzakir memberikan tanggapan, pihaknya menyatakan bahwa untuk tiket masuk ke lokasi wisata Rp 15.000/orang, Untuk penitipan mobil Rp 10.000,- dan Untuk penitipan motor Rp 5000,-.

“Saat pengunjung masuk lokasi wisata hanya membayar Rp. 15.000 saja per orang di loket depan dan dengan harga tiket tersebut, pengunjung sudah mendapat asuransi maupun suasana kawasan wisata hutan serta dapat mengunjungi kuliner khas pacet ataupun area untuk berkumpul dengan keluarga,”ungkap Furqon, Sabtu, 07 Mei 2022

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Furqon membenarkan wisata air panas Padusan saat ini dikelola oleh Perhutani KBM Ekowisata Jawa Timur bersama dengan Inkoppol, Pemerintahan desa setempat dan masyarakat sekitar.

“Mereka mengelola berbagai wahana yang nantinya bisa dinikmati para pengunjung, tentunya pengunjung merogoh kantong lagi di luar tiket masuk, itupun bila nanti pengunjung menggunakan wahana itu, kalaupun tidak pengunjung tidak akan dipungut biaya lainnya,” ujarnya.Sabtu,07 Mei 2022

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Ditambahkan Furqon saat liburan lebaran volume pengunjung wisata padusan Pacet membludak. Untuk itu dirinya meminta kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati dan apabila menemukan oknum-oknum yang melakukan pungutan di luar yang ditentukan, silahkan melaporkan kepadanya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Pengunjung di wisata padusan Pacet mencapai 7.900 orang sampai di lebaran H+5, Angka ini cukup tinggi memang, Maka dari itu apabila pengunjung menemukan oknum yang memungut biaya diluar ketentuan dilaporkan saja,” pungkasnya. (nic/cles)