SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Begini Cara Bupati Muhdlor Rangkul Pedagang yang Kena Imbas Pelebaran Jalan Pertigaan Bangah Aloha

 


(SIDOARJOterkini) – Humanis, kata kunci ini yang dipegang Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dalam menata dan membangun Sidoarjo. Seperti yang dilakukan terhadap puluhan pedagang yang terkena imbas proyek pelebaran jalan pertigaan Bangah Aloha.

“Dekati, ajak bicara, dengarkan keluhan dan keinginan para pedagang, selanjutnya dicarikan solusi bersama. Dan Alhamdulillah proses pembongkaran berjalan lancar dan para pedagang memahami maksud dari pemkab,” ujar Bupati Muhdlor usai memimpin pembongkaran perdana bangunan di sepanjang pertigaan Bangah Aloha. Kamis, (21/7).

Selama ini, proyek pembangunan identik dengan permasalahan seterilisasi lahan. Yang paling sering terjadi adalah konflik dengan para pedagang.

BACA JUGA :  Paskibraka 2022 Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan

Tapi, hal itu tidak berlaku di Sidoarjo. Pembebasan lahan berjalan lancar. Terdapat 58 bangunan yang akan dibongkar. Pedagang diberikan kesempatan sampai tanggal 27 Juli pekan depan untuk mengosongkan lapaknya.

Pemkab juga sudah menyiapkan kendaraan pengangkut untuk membantu puluhan pedagang mengemasi barang dagangannya. Selain sudah disiapkan tempat relokasi, yakni pasar Kedungrejo Kecamatan Waru, mereka juga mendapatkan bantuan dana kerohiman.

BACA JUGA :  Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke 77 Prajurit Yonif 3 Marinir Bersama Masyarakat Desa Tambak Cemandi

“Pada prinsipnya, ini bukan kepentingan bupati ataupun pemerintah saja, ini untuk kemanfaatan bersama. Tujuannya baik, ikhtiar mengurai kemacetan di Aloha. Meski tidak bisa seratus persen macet teratasi, setidaknya dengan dilakukan pelebaran jalan, arus lalu lintas jadi longgar,” terang Muhdlor.

Bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo itu juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI AL yang selama ini terus membantu mengawal pelaksanaan pembangunan proyek pelebaran jalan pertigaan Bangah dan proyek Flyover Aloha.

BACA JUGA :  LPBI NU Gelar Gladi Ruang SOP Tanggap Bencana Untuk Warga Sidoarjo

“Ini kerja bersama, antara Pemkab Sidoarjo dengan TNI AL. Kesadaran para pedagang yang bersedia pindah tempat, padahal sudah belasan tahun menempati lahan ini juga patut diapreasiasi. Kita semua ingin Sidoarjo ini maju, tanpa harus ada yang merasa tertindas. Semua masukan kita pertimbangkan,” pungkasnya (cles)