SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Begal Beraksi di Samsat Sidoarjo, Uang Rp 106 Juta Amblas

image

Petugas dari Polsek Kota Sidoarjo saat di lokasi  kejadian.

(SIDOARJOterkini)- Kawanan begal beraksi di depan Kantor Samsat Bersama Sidoarjo, Jalan Cemengkalang, Jumat (19/6/2015). Dalam aksi siang bolong itu, pelaku berhasil merampas uang Rp 106 juta.

Kejadian perampokan terjadi di pintu masuk kantor Samsat Sidoarjo sekitar pukul 12.30 WIB. Korban mengendarai sepeda motor Honda Vario. Tepat dipintu masuk tiba-tiba di bacok dengan clurit oleh 4 kawanan perampok.

BACA JUGA :  Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tangki di Penyeberangan Jalan Sidorejo Krian

Uang milik korban sekitar Rp106 juta berhasil di bawa kabur. Kondisi saat itu sepi karena banyak masyarakat pembayar pajak yang melakukan sholat Jum,at.

Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Naufil Hartono menjelaskan peristiwa perampokan itu terjadi di depan pintu masuk Kantor Samsat Sidoarjo. Korban bernama Rizal Ghozali 22, warga Manyar Sabrangan, Surabaya yang akan membayar pajak kendaraan bermotor dengan membawa uang sebanyak ratusan juta.

BACA JUGA :  Call Center 112 Menjadi Solusi Bagi Warga Sidoarjo Jika Lampu PJU Mati

Diduga korban sudah di buntuti oleh pelaku sejak keluar dari bank Jatim, pelaku mengendarai dua sepeda motor berjumlah 4 orang. Pelaku sempat membacok lengan tangan sebelah kanan, korban mengalami luka bacok dan di rawat di rumah sakit terdekat.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air yang Rusak

Naufil Hartono menambahkan, untuk sementara korban masih di mintai keterangan di Mapolsek Kota Sidoarjo. “Kami menghimbau kepada masyarakat apabila mau mengambil uang minta bantuan ke polisi,” tegasnya. (st-12)