SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Bayi Kembar Siam Ivanna Akhirnya Meninggal Dunia

Bayi perempuan kembar siam dempet pada perut lahir prematur di RSUD Sidoarjo. Bayi kembar siam ini akan dirujuk ke RSU Dr Soetomo
Bayi perempuan kembar siam dempet pada perut lahir prematur di RSUD Sidoarjo. Bayi kembar siam ini akan dirujuk ke RSU Dr Soetomo

(SIDOARJOterkini)- Bayi kembar siam Natasha Ivanna Victoria akhirnya meninggal dunia. Saudari kembarnya Ivonne terlebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

Ivanna meninggal dunia di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu, RSU dr Soetomo. Ivonne Victoria yang lebih dulu meninggal dunia pada Senin lalu, 2 jam setelah operasi pemisahan.

Sedangkan, saat Ivonne dimakamkan di TPU Delta Praloyo, Sidoarjo, kabar duka diterima ayah dan keluarganya. Ivanna sudah tidak tertolong lagi.

Kepala Tim Kembar Siam RSU dr Soetomo, Dr Agus Harianto mengatakan, tim dokter sudah berusaha maksimal untuk menyelamatkan nyawa bayi Ivanna, dengan melakukan resusitasi.

Kondisi bayi Ivanna yang terus menurun sejak Rabu malam, membuat tim dokter hanya bisa melakukan monitoring. Bayi Ivanna meninggal setelah mengalami gagal fungsi multi organ. Hal ini disebabkan, bayi Ivanna lahir dengan berat badan yang kurang dan prematurprematur.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Yohanes Dwi Putra baru saja memakamkan bayi Ivonne yang lebih dulu meninggal dunia. Meski terasa berat, namun pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Ivanna.

Usai meninggal, bayi Ivanna ini langsung dibawa ke kamar jenazah guna dibawa pulang ke Sidoarjo. Rencananya, Ivanna akan dimakamkan bersebelahan dengan saudari kembarnya.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

“Sekitar pukul 12.00 saya dikabari kalau Ivanna sudah meninggal,” kata Yohanes Dwi Putra, ayah dari Ivanna dan Ivonne saat ditemui di kediamannya di Jalan Sunandar Priyosudarmo, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Kamis malam, (24/12/2015).

Kematian Ivanna sontak membuat keluarga Yohanes berduka. Mereka keluarga besar baru saja pulang setelah memakamkan Ivonne.

“Kami dapat kabar duka ini saat masih diperjalanan pulang kerumah setelah memakamkan Ivonne, kami belum sampai di rumah,” kata Eka Putra, kakak Yohanes.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Yohanes maupun keluarga besar mengaku belum mengatahui pasti penyebab kematin Ivanna. Tim dokter RSU dr. Soetomo Surabaya belum memberikan penjelasan. “Penyebab kematian Ivanna pasti dan detailnya kami belum tahu,” kata Yohanes.

Jenazah Ivanna tiba di rumah duka sekitar pukul 15.00 Wib. Rencananya pemakaman akan dilakukan Jumat (25/12/2015) di pemakaman yang sama seperti Ivonne dimakamkan yakni TPU Delta Praloyo, Sidoarjo.(myu)