SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Bayi Cantik Lengkap Dengan Ari – Ari Ditemukan Warga Kebonagung Sukodono

 

Bayi cantik yang ditemukan dalam pengawasan dan perawatan Puskesmas Sukodono

(SIDOARJOterkini) – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi. Warga Perum Permata Kebonagung Kecamatan Sukodono digegerkan dengan penemuan bayi dengan ari-ari yang masih belum terputus di belakang rumah salah satu warga.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga di Perum Permata Kebonagung RT 59/03 Ds. Kebonagung Kec. Sukodono pada Minggu siang (19/9), tepatnya di belakang rumah Fatmawati (45).

“Kondisi bayi cantik masih hidup saat ditemukan di belakang dekat sumur rumah Bu Fatmawati,”ungkap salah satu warga

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Penemu bayi kemudian mengundang tetangga dan membawa bayi yang masih lengkap dengan ari-ari tersebut ke Puskesmas Sukodono. Yang kemudian oleh dokter Puskesmas penemuan bayi tersebut dilaporkan ke Polsek Sukodono.

Kapolsek Sukodono Iptu I Ketut Agus Wardana menyampaikan, pihaknya langsung menuju ke lokasi penemuan setelah menerima laporan dari dr Indah dari Puskesmas Sukodono.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Seorang Pendekar Hingga Tewas di GOR Delta

“Kita lakukan pengecekan di Puskesmas dan mendatangi lokasi penemuan bayi untuk melakukan penyelidikan,”ungkapnya, Senin 20 September 2021.

Dari keterangan pihak Puskesmas Sukodono, bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,1 Kilogram yang ari-ari masih menempel, saat ditemukan kondisinya sehat.

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

“Diperkirakan bayi dilahirkan sekitar pukul 10.00 WIB,”jelasnya.

Saat ini, tim Unit Reskrim Polsek Sukodono tengah melakukan penyelidikan terkait siapa pembuang bayi tidak berdosa tersebut dan motifnya.

“Kita masih lakukan penyelidikan, doakan cepat terungkap,”pungkas Kapolsek Sukodono. (cles)