SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Bayi Cantik Dalam Tas Kresek Ditemukan Warga Sumokembangsri Balongbendo, Diduga Dibuang Ibu Kandungnya

 

Bayi cantik yang ditemukan warga

(SIDOARJOterkini) – Warga Dusun Luwung Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan bayi mungil di pekarangan salah satu warga, Rabu 1 September 2021.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, pertama kali ditemukan Kastali warga Dsn. Luwung RT. 29 RW . 03 Desa Sumokembangsri, yang saat itu mendengar suara tangis bayi dari dalam rumahnya. Ketika pukul 2.30 WIB, Kastali terbangun dan kembali mendengar bayi menangis. Dirinyapun sempat membuka jendela kamar dan karena gelap, tidak melihat apa-apa dan melanjutkan tidurnya.

Nah, saat pagi hari Kastali mencoba meyakinkan suara tangis bayi semalam, dengan memeriksa di area pekarangan belakang rumahnya. Terkejutlah dirinya saat melihat bayi mungil dalam kondisi membiru namun masih hidup di dalam tas kresek putih yang tegeletak di semak-semak belakang rumahnya.Dirinyaapun langsung menghubungi Perangkat desa yang dilanjutkan ke Polsek Balongbendo.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air
Pekarangan warga, Lokasi penemuan bayi

Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo menjelaskan, pihaknya menerima laporan tentang penemuan bayi perempuan dalam keadaan hidup di belakang rumah warga.

“Kita tindak lanjuti laporan tersebut, anggota Reskrim tengah melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi,”tegasnya.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Diungkapkan Kapolsek, beberapa barang bukti berhasil diamankan diantaranya tas kresk putih, tali pusar bayi. Kasus pembuangan bayi menemui titik terang dan saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Bayi diduga dibuang oleh ibu kandungnya, namun hal tersebut masih diperlukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih dalam,, semoga cepat terungkap”ucapnya.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Sementara itu Kepala Puskesmas Balongbendo dr Rita Sukmawati menjelaskan, saat diserahkan ke Puskesmas, bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2 kilogram tersebut tali pusarnya masih belum dipotong. Dan kondisi bayi sudah membiru karena kedinginan.

“Kita lakukan perawatan termasuk pemotongan tali pusar, dan kondisi bayi saat ini berangsur membaik,”pungkasnya (cles)