SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Bawaslu Tindak Tegas Massa Yang Berkerumun Saat Debat Publik II di Sun Hotel Sidoarjo

 

Haidar Munjid Ketua Bawaslu Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo telah melaksanakan debat publik kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo di Sun Hotel Sidoarjo.

Dalam proses pelaksanaan debat publik tersebut, semua Paslon sudah dihimbau untuk tidak membawa pendukungnya ke arena debat. Karena situasinya masih pandemi covid-19. Pesertanya pun terbatas.

Namun, faktanya ada saja pendukung paslon yang masih nekat datang ke Sun Hotel. Hingga Bawaslu bersama dengan kepolisian harus mengambil tindakan pembubaran.

BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

“Pendukung dari semua paslon tadi malam datang ke lokasi debat, sehingga kami bersama jajaran Polsek Kota mengambil tindakan pembubaran,” Kata Haidar Munjid Ketua Bawaslu Sidoarjo saat dikonfirmasi, Rabu 18 November 2020.

Haidar menegaskan, untuk pelaksanaan sesi debat ketiga, pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan pengawasan yang lebih intensif. Sehingga tidak ada lagi kegiatan pengerahan massa.

BACA JUGA :  Ustadz di Sidoarjo Sodomi 25 Santri Diringkus Polisi

“Kedepan kami akan lebih intensif lagi, kalau masih ada pengerahan atau massa pendukung hadir di lokasi debat, kami tidak segan untuk membubarkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ustadz di Sidoarjo Sodomi 25 Santri Diringkus Polisi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelaksanaan debat publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo diikuti tiga Paslon.

Diantaranya, Bambang Haryo Soekartono – M. Taufiqulbar, Ahmad Muhdlor – Subandi dan Kelana Aprilianto – Dwi Astutik (pung/cles).