SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks KONI Sidoarjo Politik & Pemerintahan

Bawaslu Sidoarjo Ajak Media Bersinergi Lakukan Pengawasan Pemilu

(SIDOARJOterkini) – Untuk penguatan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019 dengan para Jurnalis yang bertugas di Sidoarjo, di Fave Hotel Jl. Jenggolo no 15 Sidoarjo, Senin (18/3/2019).

“Bawaslu Sidoarjo sangat perlu menjalin komunikasi awak media untuk berbagi informasi tentang Pemilu 2019,”ucap Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid saat membuka acara sosialisasi.

BACA JUGA :  Banjir di Kecamatan Porong Surut, Bupati Muhdlor Segera Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Dikatakannya,  Sinergitas antara Bawaslu dengan para awak media perlu ditingkatkan sebagai  bentuk Penguatan pengelolaan media informasi dan pengawasan partisipatif Pemilu.

“Masukan yang diberikan serta peran para jurnalis tentunya akan bisa mengoptimalkan pengawasan pada tahapan Pemilu, sehingga Pemilu akan berkwalitas dan berintegritas, “tutur Haidar.

BACA JUGA :  Jaga kebugaran, Prajurit Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Olahraga Bersama

Pihaknya menyadari keterbatasan personel yang ada di Bawaslu sehingga tidak mungkin bisa mengcover pengawasan Pemilu sendiri tanpa dukungan media dan masyarakat.

“Untuk itulah dibutuhkan sinergitas antara Bawaslu, masyarakat dan awak media dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu,”tandasnya. (cles)