SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Bawa Kabur Motor Teman, Kevin Diringkus Polisi

Kevin digelandang polisi setelah membawa kabur motor temannya
Kevin digelandang polisi setelah membawa kabur motor temannya

(GEDANGANterkini) – Kevin alias Azis (19) warga asal Karang Pilang, Surabaya, terpaksa digelandang ke Mapolsek Gedangan setelah membawa kabur motor GL Max, nopol AG 5481 DH, milik Firlina (28) warga Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Jum’at (29-1-2016).

Penangkapan anak kos ini bermula saat, Firlina, korban sedang nongkrong bersama pelaku di sebuah warung kopi dikawasan Desa Sawo Tratap, Gedangan. Ditengah-tengah obrolan, pelaku mencoba meminjam sepeda motor korban dengan alasan ke bengkel.

“Modus pelaku saat itu meminjam sepeda korban untuk ke bengkel”, Ujar Kanit Reskrim Polsek Gedangan Iptu Untoro.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Kecurigaan korban mulai muncul, saat motor korban yang dibawa pelaku tidak datang juga. Tanpa fikir panjang, Firlina langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Mapolsek Gedangan dan memberikan cirpenangkapanku. Setelah dirinya mendapat ciri-ciri pelaku dari korban, anggota reskrim Polsek Gedangan langsung melakukan penyidikan.

“Saat kami mengetahui pelaku dengan ciri-ciri yang sama, kami langsung melakukan pembuntutan hingga di tempat kosnya. Saat berada didalam kos, kami langsung melakukan penangkapan”, Terangnya.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Ketika kevin ditangkap, dirinya tidak bisa mengelak, karena barang bukti berupa Sepeda motor GL Max berada didalam kosnya.” Pelaku sempat mengelabuhi petugas dengan mengaku dibawah umur. Tapi saat kita cek, ternyata kevin ini sudah dewasa”, Tambahnya.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Sementara itu, kepada polisi kevin mengaku bahwa hasil curiannya dipakai sendiri. Namun, Kanit Reskrim tidak percaya. Karena sepeda Mio Soul yang juga hasil dari curian sebelumnya, kedapatan protolan di rumahnya. “Terkait pengakuan tersangka, kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam lagi”, Pungkasnya. (alfan)