SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Bati Tuud Koramil 06/ Tanggulangin Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Bidang Kesehatan

 

(SIDOARJOterkini) – Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 06 Tanggulangin Peltu Kartono menghadiri acara Mini Lokakarya Lintas Sektor Kecamatan Tanggulangin Tahun 2022 di bidang kesehatan dengan Fokopimka Tanggulangin, Rabu 09 Maret 2022.

Acara yang digelar di Aula Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo tersebut dihadiri, Sekcam Tanggulangin Ir Ribut, Kepala Puskesmas Tanggulangin dr. Eni Wahyuni, Bati Tuud Koramil 06 Tanggulangin Peltu Kartono, Kepala KUA Tri Arianto, Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin Akp.Misran, Kepala desa Se Kecamatan Tanggulangin dan Ibu PKK

Dalam kesempatan tersebut, Sekcam Tanggulangin Ir. ribut meminta kepada semua pihak untuk bekerjasama untuk menjaga lingkungan, memperhatikan saluran yang masih ada genangan air di desanya masing-masing.

BACA JUGA :  Kasus Pungli PTSL yang Menjerat Kades Suko Sukodono dan 3 Perangkatnya Segera Disidangkan

“Kita semua harus bersinergi untuk membangun hidup bersih dan sehat,”ujar Ribut.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanggulangin dr Eni Wahyuni dalam Mini Lokakarya bidang kesehatan meminta, kepada seluruh kader desa untuk selalu berkoordinasi dengan Bidan desa bila menemukan kasus DBD (Demam Berdarah Dangue) di wilayahnya.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

“Karena DBD merupakan penyakit yang berbahaya dan penularannya sangat cepat,”ujarnya.

Selain itu lanjut Eny, sosialisasi tentang hidup sehat harus terus menerus dilakukan oleh kader desa kepada warga. Selalu memberikan pemahaman tentang pencegahan tentang penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aides Agepty tersebut.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Monitoring Penetapan DPS Pilkades Penatarsewu

“Bagaimana membasmi jentik-jentik nyamuk baik di bak mandi maupun di genangan air, termasuk terus mensosialisasikan gerakan 3 M (menguras, menutup dan menimbun) ,”tandasnya. (cles)