SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

Basmi Balap Liar, IMI Sidoarjo Akan Bangun Sirkuit di Kawasan Porong

 

Foto : Pengukuhan Ketua dan Pengurus IMI Sidoarjo

SIDOARJO – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sidoarjo akan membangun sirkuit balap di kawasan Porong untuk memfasilitasi para generasi muda pecinta balap motor, hal tersebut diungkapkan Zahlul Yussar Ketua IMI Sidoarjo, Senin 20 Maret 2023.

Rencana dibangunnya sirkuit balap tersebut kata Zahlul, merupakan upaya untuk membasmi balap liar yang sangat meresahkan masyarakat luas.

Selain itu lanjut Pria yang juga Anggota DPRD Sidoarjo itu, kepengurusan IMI Sidoarjo akan prioritaskan lima hal diantaranya menampung aspirasi klub-klub otomotif di Kota Delta, membuat dunia otomotif menjadi wisata untuk menambah perekonomian masyarakat, membangun sirkuit untuk mencari bibit atlet otomotif serta mengarahkan serta mempersatukan klub-klub di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

“Namun, sebagai prioritas utama adalah penanganan masalah balap liar yang marak dan sudah sangat meresahkan masyarakat,”ucap Zahlul.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Dikatakannya, perilaku para pemuda tersebut sudah sangat memprihatinkan, yang menggunakan jalan raya sebagai arena balap, yang tentunya akan merugikan dirinya sendiri dan para pengguna jalan lainnya.

“Miris sekali, untuk itulah kami akan bangun sirkuit balap agar hobby mereka bisa tersalurkan,”ujar ketua IMI yang juga Ketua Demokrat Sidoarjo itu.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya sirkuit balap tersebut akan lahir pembalap-pembalap handal level nasional maupun internasional dari Sidoarjo.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

“Dan keberadaan sirkuit balap ini juga akan berdampak pada ekonomi utamanya pertumbuhan UMKM,”ucapnya.

Dan yang pasti tambah Zahlul, dengan dibangunnya sirkuit balap akan bisa membasmi balap liar yang banyak dilakukan hampir di jalan-jalan di kawasan Sidoarjo.

“Harapan kita balapan liar tidak ada lagi di wilayah Sidoarjo,”tandasnya. (cles)