SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Basarnas Lanjutkan Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Sarirogo Ditemukan Tewas

img-20161011-wa0029

(SIDOARJOterkini) – Mohammad Juniar Maulidin (16), warga Desa Sarirogo RT 16 RW 04, Kecamatan Kota, Sidoarjo yang tenggelam di Sungai Sarirogo, Senin (10/10) kemarin. Ditemukan Tim Gabungan Basarnas, Selasa (11/10/2016) tewas dan terbujur kaku.

Menurut pantauan dilokasi, sekitar pukul 07.00 WIB, belasan Tim Gabungan Basarnas dan TNI melakukan pencarian lanjutan. Tim pencarian dibagi menjadi sekitar 5 regu. “Sebagian menyisir bibir sungai dan yang lain berenang kedasar sungai,” ujar Satrio Nuridanto, Ndantim Rescue.

BACA JUGA :  Dihadapan Ribuan Deltamania, Deltras FC Kandaskan Gresik United 2-1

Selama dua jam mencari korban, akhirnya tim berhasil menemukan jasad korban yang sudah tak bernyawa dengan posisi tengkurap di rerimbunan rumput yang berjarak kurang lebih 300 meter dari tempat kejadian. “Korban ditemukan tidak jauh dari TKP. Saat itu kondisi jasadnya kaku karena berada di air selama 18 jam,” tambahnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Lakukan Pendampingan dan Pengamanan Pembagian Bansos di Desa Kebaron

Ketika jenazah tiba di rumah duka, keluarga korban pingsan setelah menangis histeris. Sementara itu, Muhammad khasbi murtado (16), salah satu teman korban mengatakan bahwa sosok korban semasa hidup cukup humoris dan baik kepada orang lain. “Waktu terakhir bertemu itu, korban selalu saja diam dan tidak menjawab saat ditanya,” kata Khasbi.

Untuk upaya penyelidikan lebih lanjut, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum untuk dilakukan visum. Rencananya, jenazah akan di semayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa setempat.

BACA JUGA :  Tabrakan Hebat Libatkan Truk, Avanza dan Motor di Jalan Wonokupang Balongbendo, 11 Orang Luka Serius

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban memaksa terjun ke sungai setelah sempat dilarang oleh Sulahmi, nenek korban dan ketiga temannya saat arus deras yang terjadi di Sungai Sarirogo-Sumput dan akhirnya korban hanyut terseret arus.(alf)