SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Banyak Buruh Tak Mempunyai Program BPJS, Polda Jatim Gelar Bakti Sosial

IMG_20160419_115910
(GEDANGANterkini) – Jelang May Day (Hari Buruh) yang diperingati pada tanggal 1 Mei mendatang, Kepolisian Daerah Jawa Timur gelar Bakti Sosial di Lapangan Jenggolo, Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Selasa (19-04-2016).

Dalam acaranya, hadir Irjen Pol Anton Setiyadi, Kapolda Jawa Timur, AKBP Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo, Nur Ahmad, Wakil Bupati Sidoarjo, Sulamul Hadi Nur Wawan, Kepala DPRD Sidoarjo.

Irjen Pol Anton Setiyadi, Kapolda Jatim dalam sambutannya mengatakan, dari sekian banyak buruh di Jawa Timur masih saja terdapat buruh yang tidak mempunyai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Karena itu, pihaknya mengadakan pengobatan gratis dan memberikan santunan kepada tiga buruh yang mengalami kecelakaan kerja hingga mengalami tangan kanan patah.

BACA JUGA :  Petugas PPS Desa Lebo Meninggal Dunia, Bupati Sidoarjo Berikan Santunan kepada Keluarga¬†

“Insyaallah dalam waktu dekat ini, kita juga menyelenggarakan sunatan masal,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh perusahaan, agar peduli terhadap nasib buruh yang dipekerjakannya. “Bagaimanapun, buruh-buruh ini juga salah satu pendukung terhadap perusahaan-perusahaan tersebut,” harapnya.

BACA JUGA :  Banyak Permintaan Pasar, Warga Binaan Lapas Surabaya Dilatih Budidaya Alpukat Aligator

Disinggung atas banyaknya perusahaan-perusahaan yang melanggar, pihaknya menunggu laporan dari Dinas ketenagakerjaan. “Sejauh mana tindak pidana yang dilakukannya. Kalau pelanggaran internal ketenagakerjaan kan ada sidang tersendiri,” terangnya.

Sementara itu, Irjen Pol Anton Setiyadi menyarankan kepada seluruh Kapolres di Jawa Timur agar sering berkomunikasi. Selain itu, dalam memperingati May Day (Hari Buruh) pada tanggal 1 Mei mendatang, pihaknya sudah siap dalam melakukan pengamanan. “Saya punya pasukan se-Jawa timur 34 Ribu. Mau berapa?,” pungkasnya.(alf)