SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Banjir Semakin Parah, Warga Bungurasih Mulai Diungsikan

Warga Bungurasih mengungsi di Gedung Serba Guna desa setempat.
Warga Bungurasih mengungsi di Gedung Serba Guna desa setempat.

(WARUterkini) – Akibat banjir yang dikarenakan Sungai Buntung meluap, puluhan warga Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, mulai diungsikan ke Gedung Serbaguna di Desa setempat, Senin (09-02-2016).

Sumarni (50), Salah satu warga mengatakan banjir yang melanda desanya, semenjak sabtu (06-02-2016) lalu. Karena setiap hari diguyur hujan, membuat banjir Didesanya tidak kunjung surut, bahkan semakin tinggi. Sehingga dirinya harus mengungsi di Gedung serbaguna yang sudah disediakan oleh pihak desa.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

“Sering banjir mas, tapi baru kali ini parah hingga satu meter. Tadi siang sempat surut, tapi sore tadi tiba-tiba air itu semakin tinggi,” Kata Sumarni.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Sementara itu, Heri Purnomo (53) Sekertaris Desa, mengatakan bahwa di penampungan tersebut sudah terfasilitasi dapur umum serta alas tidur berupa matras. “Belum ada bantuan dari pemerintah kabupaten. Ini saja upaya dari pihak desa sendiri mas,” Ujarnya.

Dirinya juga berharap supaya pemerintah dan pihak terkait dapat segera memberi perhatian serta bantuan, agar kebutuhan warganya di penampungan dapat terpenuhi. Karena, pasca hujan lebat yang mengguyur wilayahnya itu sudah terjadi dampak demam terhadap beberapa lansia.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

“Tadi lansia yang terkena demam enggan untuk dievakuasi ke penampungan. Dirinya lebih memilih ke tempat saudaranya yang rumahnya tidak terkena banjir,” Tambahnya.(alfan)