SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Banjir Rendam Jalan Raya Porong, Lalulintas Ditutup Total

(SIDOARJOterkini) – Curah hujan yang sangat tinggi pada Senin sore hingga malam (15/2)  menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di kabupaten Sidoarjo.

Banjir merendam jalan raya Porong  sehingga harus ditutup total, ketinggian air mencapai sekitar 50 Cm. Secara otomatis kendaraan tidak bisa melintas di jalan raya Porong dari kedua arah. Pun demikian, masih saja ada pengendara motor dan mobil yang nekad melintas.

“Kalau harus berputar terlalu jauh mas, saya pikir tidak terlalu dalam eh malah mogok ini,”ujar Dani pengendara motor, Selasa 16 Februari 2021.

BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

Sementara itu Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Abdul Cholil menjelaskan, pihaknya telah melakukan penutupan jalan raya Porong sejak Senin malam, karena kondisi air yang terus naik dan membahayakan para pengendara.

“Untuk lalu lintas dari arah Pasuruan, kita alihkan melewati pertigaan Pusdik menuju arteri, begitu juga sebaliknya dari arah Sidoarjo kita alihkan ke Arteri lewat Ketapang,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening
BACA JUGA :  Satgas Covid-19 dan 3 Pilar Kecamatan Tanggulangin Gelar Vaksinasi di Desa Kalitengah

Di lokasi banjir tampak petugas dari PPLS (Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo) tengah berupaya melakukan penyedotan air dengan pompa yang dialirkan kedalam kolam penampungan. (cles)