SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Banjir di Sidoarjo Belum Surut, Sekolah Diliburkan

img-20161010-wa0037
(SIDOARJOterkini) – Banjir yang melanda kawasan di Sidoarjo, Senin (10/10/2016), juga mengakibatkan sejumlah instansi sekolah, meliburkan kegiatan belajar mengajar.

Menurut pantauan sidoarjoterkini, beberapa sekolah yang tergenang banjir yakni, sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Mukmin, SDN Sidokare dan MTs NU Wali Songo, Kelurahan Pucang, Sidoarjo.

Pihak sekolah yang meliburkan kegiatan belajar mengajarnya, melalui tulisan yang ditempel dipintu gerbang. Selain itu, Libur sekolah ini juga di manfaatkan oleh guru dan dibantu beberapa siswa untuk membersihkan ruangan kelas dan halaman sekolah.

BACA JUGA :  Banjir di Kecamatan Porong Surut, Bupati Muhdlor Segera Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Ahmad Saifullah salah satu guru MINU KH Mukmin mengatakan, air banjir menggenangi halaman sekolah sekitar 30 sentimeter. Ada juga ruangan kelas dan ruang guru yang direndam banjir.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Imunisasi Polio di Desa Boro

“Ada satu ruang kelas dan ruang guru yang kemasukan air banjir. Karena kondisi keadaan yang ada, siswa diliburkan dalam kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, intensitas hujan tinggi yang mengguyur Sidoarjo dari hari minggu (09/10) pukul 17.00 WIB hingga Senin dini hari, membuat beberapa wilayah tergenang banjir.(alf)