SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bandell Lighting Dikukuhkan Menjadi Orang tua Asuh Buaya di KBS

 

Pengukuhan Badell Lighting menjadi orng tua asuh Buaya di Kebun Binatang Surabaya

(SIDOARJOterkini) – Program CSR (Coorporate Social Responsibility) Bandell Lighting sebuah perusahaan yang membidangi Penerangan Jalan Umum berupaya disalurkan untuk kegiatan yang membawa kemanfaatan bagi masyarakat.

“Selama ini CSR yang kita salurkan banyak di bidang sosial dan kemasyarakatan,”ungkap Reza Kurniawan Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Rabu 07 April 2021.

Dikatakan Reza, dengan CSR, Bandell Lighting berupaya untuk turut serta dalam membangkitkan perekonomian masyarakat. Selain itu Bandell Lighting ikut serta dalam menjaga kelestarian satwa-satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

BACA JUGA :  Ternyata ini Yang Dilakukan Kompol Fahrian Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

“Program ini sekaligus sebagai kepedulian perusahaan pada lembaga konservasi hewan di Jatim,”ujarnya.

Bandell Lighting lanjut Reza baru saja dikukuhkan menjadi orang tua asuh Buaya di KBS. Sebagai orang tua asuh, Bandell Lighting memiliki kewajiban menjaga asupan gizi dan makanan buaya di KBS.

“Kewajiban kami setiap hari, harus bisa memastikan agar hewan (khususnya buaya) selalu sehat dan mendapatkan perawatan, serta mengkonsumsi asupan pangan yang layak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalan Ngaban, 16 Pelanggar Terjaring

Direktur berusia muda ini mengakui jika
program orang tua asuh ini merupakan program baru dari KBS. Diharapkan program baru ini mampu mengangkat kesejahteraan dan kelestarian fauna serta flora di lingkungan KBS.

“Karena diakui atau tidak KBS merupakan salah satu lingkungan konservasi hewan dan tumbuhan di Jawa Timur,” tegasnya.

Karena itu, Reza meyakini bersama KBS dan Pemkot Surabaya, Bandell Lighting otomatis bakal ikut bergotong-royong dan berkolaborasi untuk membangun, merawat, menjaga aset dan mensejahterakan masyarakat kota.

BACA JUGA :  Seorang Kakek Tewas Tertabrak Motor Saat Menyeberang di Jalan Kemendung Taman

“Bentuk CSR Bandell Lighting sebagai komitmen perusahaan untuk tetap memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” tandasnya.

Sementara dalam prosesi penobatan orang tua asuh ini, Bandell Lighting mendapatkan sertifikat yang ditandatangani Direktur Utama PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Choirul Anwar. (st-12/cles)