SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bambang Haryo Soekartono Bersama Relawan Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dan Bagikan Sembako

 

BHS dan Relawan saat melakukan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Halaman Posko BHS Center

(SIDOARJOterkini) – Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama relawan BHS Peduli menggelar upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di halaman Posko BHS Center, Selasa pagi 17 Agustus 2021.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi yang diikuti peserta terbatas itu digelar pukul 10.15 WIB berlangsung dengan khidmat untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Upacara yang dilakukan sebagai bentuk penghargaan yang kita berikan kepada para pahlawan kemerdekaan,”ungkap BHS usai menggelar upacara bendera.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

Setelah melaksanakan upacara, BHS bersama tim relawan membagikan paket sembako kepada tukang becak, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19.

“Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para Abang becak pada HUT kemerdekaan yang dirayakan di tengah pandemi Covid-19, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan sedikit membantu ekonominya,”ucap mantan anggota DPR RI periode 2014 – 2019 itu.

BHS berharap, pada peringatan Kemerdekaan RI , dirinya bisa memberi manfaat untuk masyarakat Sidoarjo dan Surabaya, serta mendorong semangat untuk berjuang menyelesaikan permasalahan bangsa ini, terutama masalah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

Disampaikan Dewan Pakar DPP Partai Gerindra itu, peringatan HUT Kemerdekaan RI harusnya dilakukan seluruh Rakyat Indonesia dengan dukungan penuh pemerintah daerah. Menurutnya, khususnya di Sidoarjo, gebyar peringatan HUT masih belum terasa.

“Seperti di TMP Sidoarjo, umbul-umbul tidak terlihat, makanya kemarin kita sumbang bendera untuk dipasang disekitar TMP saat kami berziarah,”ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

Sebelumnya BHS bersama para Veteran dan tim relawan BHS Peduli pada perayaan HUT Kemerdekaan RI, melakukan ziarah di TMP Sidoarjo, ada juga acara donor darah juga dilakukan di wilayah Surabaya melibatkan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Holding serta Mitra PT DLU. Donor itu, sekaligus menyumbangkan plasma darah konvalesen karena jumlah stok darah menipis akibat adanya pandemi Covid-19.(st-12/cles)