SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Bambang Haryo Beri Bantuan Seng dan Sembako Korban Puting Beliung di Desa Balongdowo Kecamatan Candi

 

(SIDOARJOterkini) – Kecintaan Bambang Haryo Soekartono (BHS) kepada masyarakat Sidoarjo tidak perlu di ragukan lagi. Meski Pilkada sudah selesai, ternyata sosoknya masih terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

Setelah mendengar adanya bencana angin puting beliung yang menimpa rumah dan pasar di Desa Balongdowo Kecamatan Candi. Bambang Haryo langsung turun tangan memberi bantuan.

“Besok jam 10 pagi, kita akan kirim seng untuk memperbaiki atap pasar ini (Pasar LKM Amanah, red) yang rusak setelah dihantam angin puting beliung, kemarin sore,” Ujar BHS, setelah keliling meninjau kios pasar yang juga mengalami kerusakan, Kamis, 04 Februari 2021.

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra menyampaikan, pihaknya akan membantu kios-kios yang vital. Berkaitan dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Sebab, Pasar merupakan salah satu tempat yang sangat penting untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. “Kita bantu seng untuk 6 kios dan sembako dulu untuk percepatan supaya pedagang bisa beraktivitas kembali, sambil menunggu bantuan dari pemerintah Sidoarjo,” ungkapnya.

Dari total 70 pedagang yang berjualan Pasar LKM Amanah, ada sekitar 43 yang mengalami kerusakan akibat puting beliung. Oleh sebab itu, pihaknya berharap perbaikan dari pasar ini harus cepat dilakukan. Tidak lebih dari satu minggu sudah selesai.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 dan 3 Pilar Kecamatan Tanggulangin Gelar Vaksinasi di Desa Kalitengah

“Karena banyak pedagang yang menggantung pendapatannya dari pasar ini, makanya perbaikan harus segera dilakukan,” ujar mantan DPR RI itu.

Usai kejadian angin puting beliung itu, Wagianto pengelola pasar LKM Amanah yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun itu, menerangkan, mayoritas pedagang tidak bisa berjualan lagi.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Premanisme di Sidoarjo, Polisi Gencar Lakukan Patroli

“Banyak yang tidak bisa jualan lagi, ada juga yang terpaksa membuka stan di halaman pasar, bahkan kemarin, saat kejadian ada tiga rombong piringnya pecah semua,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan dari Bambang Haryo ini, Wagianto sangat bersyukur dan berterimakasih, karena sudah membantu meringankan beban dari masyarakat.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada pak Bambang (Bambang Haryo Soekartono, red) yang telah memberikan bantuan. Ini sangat membantu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (pung/cles).