SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bambang Haryo : Beras Mahal, Tim Ekonomi Jokowi Harus diganti

image

Bambang Haryo (ist)

(SIDOARJOterkini)- Harga beras yang melonjak drastis membuat rakyat indonesia menjerit, karena beras merupakan konsumsi utama dari rakyat indonesia yang sangat butuhkan.

Bambang Harjo, anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra , mengatakan bahwa ” Tim Ekonomi Presiden Jokowi harus bisa secepatnya mengatasi masalah ini atau mereka harus diganti dengan yang lebih baik lagi agar dapat menyelesaikan semuanya dengan cepat  ” tandasnya

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Mahalnya harga beras disebabkan oleh banyak lahan pertanian beras yang gagal panen yang disebabkan oleh banjir, lalu banyak lahan pertaniam yamg produktif tetapi tidak dimaksimalkan karena tidak ada dukungan dari pemerintah dalam menyukseskan swasembada beras di Indonesia Rabu (25/2/2015).

“Mahalnya harga beras juga disebabkan oleh faktor spekulan yang bermain terhadap stok beras kita, untuk itulah perlu adanya ketegasan pemerintah khususnya mendag dalam membuat regulasi yaitu dengan mematok harga sembako secara ketat di pasar ” ujar Bambang.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

“Regulasi ini nantinya harus diawasi oleh pemerintah pusat, pemda, dinas perhubungan provinsi/kabupatenkota dan dibantu oleh pihak kepolisian seperti yang dilakukan di Malaysia. Kita berharap harga sembako dimanapun harus sama agar bisa dijangkau oleh rakyat banyak. Apabila semuanya tidak terealisasikan bukti bahwa tim ekonomi jokowi buruk kualitasnya  ” tutupnya. (st-12/rls)