SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Bakrie Amanah Gelar Pengobatan dan Khitan Gratis Bagi Warga Sidoarjo

image
Salah satu peserta khitan gratis yang digelar Bakrie Amanah.

(SIDOARJOterkini)- Yayasan Bakrie Amanah menggelar pengobatan dan khitan gratis untuk warga Sidoarjo. Kegiatan yang diikuti 250 peserta itu bertempat di Perum Kahuripan Nirwana Village (KNV), Desa Janti, Sidoarjo, Kamis (11/6/2015).

Kegiatan Bakrie untuk negeri sudah berjalan tiga tahun ini. Salah satunya, pengobatan gratis untuk 200 peserta dan khitan 50 anak.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

Selain pengobatan gratis dan khitan, tim Bakrie Amanah juga terjun memberi bantuan ke lokasi bencana. Seperti saat bencana letusan gunung Kelud, Sinabung dan lainnya.

Manager Markom PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS), Davi Dawud mengatakan pengobatan dan khitan memang diperuntukkan warga Sidoarjo. “Jadi untuk obatnya juga gratis dan kita beri sembako,” ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Pantau Wilayah Banjir di Desa Kalisampurno

Davi menjelaskan jika Yayasan Bakrie Amanah merupakan wadah kegiatan sosial perusahaan Bakrie Grup. Yayasan ini ingin berbuat untuk Indonesia, terutama menjelang bulan Ramadan.

BACA JUGA :  Personil Koramil 0816/08 Jabon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sedangkan acara pengobatan dan khitan gratis kali ini mendapat antusias warga. Namun, panitia memang membatasi sebanyak 150 peserta.

Kebanyakan yang mendapat pengobatan gratis, warga korban lumpur yang tinggal di Perum KNV. Di perumahan ini mayoritas ditempati oleh korban lumpur. (st-12)