SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Babinsa Koramil Wonoayu Dampingi Warga Periksakan Balitanya di Posyandu

 

Babinsa Koramil Wonoayu Sertu Suriadi saat melakukan pendampingan di Posyandu

(SIDOARJOterkini) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0816/13 Wonoayu melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Balai Desa Wonoayu Kecamatan Wonoayu Sidoarjo, Kamis 10 Maret 2022.

Babinsa 0816/13 Wonoayu Sertu Suriadi mengambil peran dalam melakukan pendampingan dengan pemantauan terhadap kegiatan pelayanan kesehatan bagi Balita di Posyandu Desa Wonoayu Kec. Wonoayu Sidoarjo. Tidak lupa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Pada kegiatan di Posyandu yang dilakukan oleh para kader kesehatan desa, Bidan Desa serta petugas kesehatan dari Puskesmas Wonoayu melakukan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan bayi.

BACA JUGA :  Tabrakan Motor dan Mobil di Bypass Balongbendo, 2 Gadis Kembar Alami Luka Serius
BACA JUGA :  BNNK Sidoarjo Gandeng Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

“Di Posyandu dilakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan balita serta imunisasi juga pemberian makanan bergizi dan vitamin,”ungkap Sertu Suriadi.

Dijelaskannya, pihaknya (TNI) berupaya membantu kelancaran yang dilakukan di Posyandu, . Termasuk memberikan himbauan kepada ibu yang mempunyai Balita dan sedang hamil untuk datang ke Posyandu agar kehamilan dan kesehatan bayinya bisa terus dipantau secara berkala oleh tim kesehatan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi Wartawan, SKK Migas Jabanusa Kerjasama dengan PWI Jatim Gelar UKW Angkatan Ke-44

“Dengan begitu diharapkan, kesehatan bayi dan juga ibu-ibu yang sedang hamil bisa terpantau kesehatannya, dan hal tersebut merupakan upaya dari TNI untuk mempersiapkan generasi muda bangsa yang sehat ,”tegasnya. (cles)