SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Penyerahan Sertifikat PTSL Warga Kebaron

 

(SIDOARJOterkini)- Babinsa Kebaron Koramil 0816/05 Tulangan melaksanakan pendampingan penyerahan sertifikat massal PTSL (Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Desa Kebaron Kecamatan Tulangan Sidoarjo, Kamis 09 Juni 2022.

Di Balai desa setempat, tim ajudikasi Badan Pertanahan Nasional Sidoarjo menyerahkan 74 sertifikat tanah warga.

Kepala Desa Kebaron Suwito mengatakan, melalui program PTSL, tanah milik warga mempunyai sertifikat kepemilikan tanah yang sah.Berdasarkan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional dan harus secepatnya di selesaikan

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

“PTSL merupakan program pemerintah pusat agar masyarakat merasa aman sudah mempunyai sertifikat yang sah dimata hukum,”ungkap Suwito.

Sementara itu Babinsa Kebaron Serma Edi mengungkapkan, sebagai Babinsa sudah semestinya berada di desa untuk mengamankan setiap kegiatan desa apalagi seperti yang saat ini di laksanakan pembagian sertifikat tanah program PTSL.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

“Keberadaan saya disini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat saat penerimaan sertifikat tanah dari progam PTSL agar pelaksanaanya berjalan dengan aman dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA :  Ibu Muda yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Divonis Hakim 5 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 10 Bulan

Penyerahan sertifikat, lanjut Babinsa, diambil oleh yang bersangkutan sendiri di kantor balai desa. Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mengatur jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19.”tegas Babinsa.(cles)