SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Babinsa Koramil 12/Prambon hadiri Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Temu

 

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Desa Temu Kecamatan Prambon menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) terkait calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022, Minggu 18 September 2022.

Musyawarah yang digelar di Balai Desa Temu tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Anna Fitriana dengan dihadiri perangkat desa, BPD, Babinsa Koramil 0816/12 Prambon dan warga.

Dijelaskan Kepala Desa Temu Anna Fitriana, BLT-DD yang diambilkan dari anggaran dana desa harus tepat sasaran. Musyawarah dilakukan untuk membahas penerima BLT-DD.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Termasuk mengganti nama penerima bantuan yang sudah meninggal dunia,”ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan pemberian bantuan yang tepat sasaran bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para penerima untuk membantu perekonomiannya.

BACA JUGA :  Tim Research SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Borong 4 Juara Internasional di Malaysia

“Karena BLT-DD merupakan kepedulian pemerintah dalam membantu ekonomi para keluarga penerima manfaat, jadi harus tepat sasaran,”ucapnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 0816/12 Sertu Dampar Hariyono menyampaikan, selaku Babinsa pihaknya harus selalu melakukan pendampingan kegiatan desa binaannya. Musdesus Temu yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 

“Semoga pelaksanaan penyaluran BLT-DD nantinya juga berjalan dengan lancar,”ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan pembagian BLT-DD nanti, karena pandemi Covid-19 belum usai.

“Kita harus tetap waspada dan selalu menjalankan Prokes yang dianjurkan pemerintah,”tegasnya. (cles)