SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Babinsa Koramil 0816 Sukodono Lakukan Pemantauan HET Migor di Pasar Tradisional

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono melakukan pemantauan harga bahan pokok terutama minyak goreng untuk menjaga stabilitas harga di pasar tradisional Sukodono, Sabtu 28 Mei 2022.

Babinsa Koramil 0816/15 Serka Muhaidi bersama Kepolisian dan Sat Pol PP mendatangi beberapa toko bahan pokok di pasar yang terletak di Desa Pelarungan Sukodono tersebut.

“Kita tanyakan kepada para pedagang satu persatu ketersediaan berbagai kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat berikut harganya,”ungkap Serka Muhaidi.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Disampaikannya, adanya kelangkaan dan harga yang melangit dari berbagai bahan pokok utamanya minyak goreng, Danramil Sukodono Kapten Arh Puji Wihardi memerintahkan untuk selalu memantau ketersediaan dan harga bahan pokok.

“Atas perintah perintah dari Danramil 0816/15 Sukodono sesuai petunjuk komando atas, kita akan memantau dan terus melaporkan perkembangan harga Migor terutama di wilayah yang menjadi tanggung jawab,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

Kepada para pedagang lanjut Serka Muhaidi
Pemantauan dan pengecekan harga dilakukan sekaligus menyampaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah untuk Migor yaitu Rp 14.000 s/d 15.500 perliternya.

BACA JUGA :  Kontribusi Anggota Karang Taruna Dalam Menjalankan Perannya

“Dengan begitu, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok seperti Migor akan selalu terpantau,”tandasnya. (cles)