SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/16 Waru Pantau Penyaluran BLT-DD di Medaeng dan Waru

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/16 Waru melakukan pendampingan warga pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebagai kompensasi Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di dua desa di Kecamatan Waru yakni Desa Medaeng dan Desa Waru, Selasa 28 Juni 2022.

Penyaluran BLT-DD di Desa Medaeng dilaksanakan di balai desa setempat. diberikan kepada 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 900 ribu untuk bulan April, Mei dan Juni.

Babinsa Medaeng Peltu Harirs menyampaikan, BLT-DD merupakan program pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat saat pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Kemenkumham Jatim Terbitkan Lima SKT Parpol Sejak 2020
BACA JUGA :  Deltras Sidoarjo Resmi Launching Jersey dan Skuad Tim Liga 2

“Kepada penerima bantuan saya berharap bantuan yang diberikan dimanfaatkan untuk menambah memenuhi kebutuhan ekonomi,”ungkap Peltu Haries.

Sementara itu Balai Desa Waru, BLT-DD diberikan kepada 102 KPM dengan masing-masing menerima Rp 900 ribu. Pembagian BLT-DD dilakukan oleh petugas Bank Delta Artha, dengan didampingi perangkat desa dan dipantau langsung oleh Babinsa Waru Serka Setyono.

BACA JUGA :  Kawanan Begal Bersenjata Clurit Perdayai Korbannya di Jalan FR Aloha Waru

“Selaku Babinsa, pendampingan terhadap warga sangat perlu dilakukan agar proses pembagian BLT-DD berjalan aman dan lancar,”tegas Serka Setyono.(cles)