SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Babinsa Koramil 0816/16 Waru Berikan Materi Wasbang pada Siswa SMK Tanada Waru

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/16 Waru memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa baru SMK Tanada Kecamatan Waru. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) guna membentuk sikap dan karakter siswa baru, pada Rabu pagi 20 Juli 2022.

Serma Hanisdi, Babinsa Koramil 0816/16 Waru yang mewakili Danramil Waru dalam materinya menyampaikan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada siswa-siswi setingkat SMA/SMK sebagai bekal kecintaannya terhadap bangsa Indonesia.

“Sebagai generasi muda, kita harus menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan saat ini tugas kita untuk mengisi kemerdekaan Indonesia degan hal yang positif” Lebih lanjut ujar sang babinsa dihadapan para siswa siswi baru.

BACA JUGA :  Melalui Pajak Bertutur, KPP Pratama Sidoarjo Selatan Beri Wawasan Pajak Kepada Siswa SMAN 2 Sidoarjo

“Kegiatan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan diberikan sebelum proses belajar mengajar mulai aktif, dimana pengertian Wawasan Kebangsaan itu adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya. Pengetahuannya terhadap potensi Indonesia akan membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaannya terhadap bangsa sendiri, “jelasnya.

Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat.

BACA JUGA :  DJP Jatim II Ajak Mahasiswa Tuturkan Kesadaran Pajak
BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Warga Desa Rejeni Gotong Royong Bangun Pamsimas

“Dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan putra-putri bangsa yang berdedikasi serta berpola pikir dan bertingkah laku terpuji, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan,” tandasnya.(cles)