SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Babinsa Koramil 0816/14 Taman Dampingi Giat Bansos Oleh IBPJ

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/14 Taman mendampingi kegiatan bansos dalam rangka Anniversary Ikatan Bakoel Pasar Jingkat (IBPJ) yang ke 1 di District Lafest di Jalan Sawunggaling No 178 Jemundo Taman Sidoarjo. Kamis, 10 Maret 2022.

Kegiatan Bansos ini dihadiri oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) jumlah sekitar 100 orang dibawah pimpinan Kajuwo Ketua Paguyuban. Selain itu dihadiri oleh Romi dari Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo, Peltu Sutikno Babinsa, Aiptu Misto Babinkamtibmas, Anggota Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Perwakilan Anak Yatim.

Ketua Paguyuban Kajuwo menyampaikan, terima kasih atas kehadiran semuanya pada hari jadi IBPJ yang ke 1. Para anggota paguyuban selama ini telah susah payah mengorbankan waktu sehingga terbentuklah paguyuban.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Dengan terbentuknya paguyuban ini bisa menampung semua unsur-unsur PKL di Jawa Timur umumnya dan khususnya di Sidoarjo,”ucapnya.

Ditambahkannya, pada Anniversary Ikatan Bakoel Pasar Jingkat (IBPJ) yang ke-1, pihaknya berinisiatif memberikan santunan kepada anak yatim piatu, yang semoga dengan memberikan bantuan tersebut bisa membawa rahmat dan barokah kepada seluruh anggota paguyuban.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Berbagai program sosial kemasyarakatan juga sudah kita siapkan kedepannya,”ujarnya.

Kedepannya lanjut Kejuwo, program pemberian bantuan akan diberikan kepada fakir miskin dan anak terlantar/anak yatim dan pemberian bantuan apabila terjadi bencana alam.

Perwakilan dari Dinas Koperasi Sidoarjo Romi, menyampaikan terima kasihnya kepada paguyuban yang telah mengkoordinir para pedagang serta PKL menjadi satu wadah.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

“Diharapkan dengan adanya paguyuban para pengusaha mikro akan berkembang pesat dan akan membawa kesejahteraan bagi anggotanya,”harapnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 0816/14 Taman Peltu Sutikno menghimbau dengan adanya paguyuban bisa menjaga kerukunan dan kekompakan antar PKL , sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

“Kami menghimbau untuk tetap menjalankan prokes agar aktifitas kembali normal dan perekonomian akan tumbuh pesat,”tandasnya. (cles)