SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Lakukan Pendampingan Pembagian BLT-DD Sawocangkring

 

(SIDOARJOterkini) – Anggota Koramil 0816/13 Wonoayu melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Sawocangkring Kecamatan Wonoayu yang digelar di balai desa setempat, Rabu 28 September 2022.

BLT-DD yang dilakukan Pemerintah Desa Sawocangkring melalui petugas Bank Delta Artha tersebut disalurkan kepada 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM akan menerima bantuan senilai Rp 900 ribu untuk tiga periode (Juli, Agustus, September).

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Gelontor Bansos Total Rp. 1 Miliar Untuk 3.599 Warga Sekitar Kawasan TPA Griyo Mulyo Jabon

Babinsa Sawocangkring Serma Samuri mengatakan, penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan merupakan program pemerintah sebagai kompensasi pandemi Covid-19.

“Kami harus pastikan penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan di desa binaan berjalan aman dan tepat sasaran,”ungkap Serma Samuri.

Dengan penyaluran bantuan tersebut Serma Samuri berharap, warga yang kurang mampu bisa sedikit terbantu ekonominya dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Tinjau Proyek SMPN 2 Tulangan Progres Capai 90 Persen
BACA JUGA :  Lima Unit Kerja Lingkup Kemenkeu di Sidoarjo Gelar Bersama Harkodia Tahun 2022

“Saya berpesan kepada warga untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan membeli kebutuhan pokok, semoga berkah,”tandasnya.(cles)