SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

 

(SIDOARJOterkini) – Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Wonoayu masa khidmad 2022 – 2023 resmi dilantik, di Kantor Kecamatan Wonoayu, Minggu 25 September 2022.

Hadir pada pelantikan sekaligus Rapat Kerja (Raker) tersebut Isteri Bupati Sidoarjo Ny. Sa’adah Ahmad Muhdlor, Ketua Tanfidziah MWC Wonoayu Ir Anas Dimyati, Danramil Wonoayu diwakili Serma Samuri, Kapolsek diwakili Ipda Edy Ponco ,Rois Syuriah Wonoayu Husnul Ma’arif, Banser Wonoayu, anggota fatayat NU sekecamatan Wonoayu.

BACA JUGA :  Lima Unit Kerja Lingkup Kemenkeu di Sidoarjo Gelar Bersama Harkodia Tahun 2022

Pada kesempatan tersebut Sa’adah Ahmad Muhdlor mengatakan, kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) harus bisa menjadi perempuan yang berakhlakul karimah dan senantiasa tunduk pada organisasi.

“Saya berharap pelantikan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka, melainkan untuk mengokohkan semangat dan motivasi dalam mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo,”ujarnya.

Dijelaskan Isteri Bupati yang Karib dipnggil Ning Sasa, bahwa Fatayat NU saat ini harus bisa hadir di tengah tengah masyarakat terutama dalam hal permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

BACA JUGA :  Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Lakukan Komsos dengan Kalangan Pelajar

“Jadi dalam mengemban kewajiban sosial sebagai anggota Fatayat untuk kepentingan Masyarakat saya berharap untuk selalu ikhlas,” ucapnya.

BACA JUGA :  Waspadai Gengster, Babinsa Ramil/17 Gedangan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Kelompok Pemuda

Dikatakannya, jihad yang utama bagi para kader Fatayat NU ialah melawan kemiskinan dan kebodohan, serta senantiasa membantu sesama dalam kehidupan berbangsa.

“Saya berharap kedepannya kader Fatayat NU ini bisa menjadi pelopor di masyarakat, sehingga dapat membentuk karakter muslimah yang berakhlakul karimah dalam menghadapi tantangan zaman,” pungkas Ning Sasa. (cles)