SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Musdesus Validasi Data Penerima BLT-DD Ketimang

 

(SIDOARJOterkini) — Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Mudesus) dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima BLT dari dana Desa (KPM BLT DD ) tahun 2022 dan sinkronisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Balai Desa Ketimang kecamatan Wonoayu tersebut dihadiri oleh Camat Wonoayu H Probo Agus Sunarno S Sos MM, Babinsa Desa Ketimang Serma Hery Eko P, Bhabinkamtibmas desa Ketimang Aipda Edi S, Kades desa Ketimang H Abd Wahab S Sos, Ketua BPD Hj Sofiyah ST, Lembaga Desa Ketimang, seluruh perangkat Desa, RT, RW dan Kadus, Selasa 20 September 2022 malam.

Danramil 0816/13 Wonoayu, Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto melalui Babinsa Desa Ketimang Sersan Mayor Hery Eko P mengatakan, musyawarah desa yan dilaksanakan untuk validasi dan penetapan calon penerima BLT dari dana Desa tahun 2022 agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 
BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

“Bantuan yang bersumber dari dana desa harus benar-benar tepat sasaran pada masyarakat yang membutuhkan dan layak mendapatkan,”tegasnya.

Adapun yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa itu harus memenuhi persyaratan di antaranya, warga miskin,Tidak terdaftar sebagai penerima PKH dan bantuan sosial lainnya ,Hilang pekerjaan karena Covid-19, mempunyai anggota keluarga rentan sakit dan tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Pra Kerja

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Sersan Mayor Hery Eko P juga menuturkan, bahwa yang bertugas melakukan pendataan adalah para ketua RT yang ada di Desa setempat, yang kemudian disahkan kepala desa dan disampaikan ke Pemerintah Daerah untuk di tetapkan sebagai penerima bantuan.

“Selaku Babinsa berkewajiban untuk ikut mengawasi dan memantau dengan jumlah total keseluruhan yang mendapat BLT, agar dalam penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” terang Serma Hery Eko P. (cles)