SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Dampingi Bidan Desa Gelar Tracing Covid-19 di Klantingsari

 

Babinsa Klantingsari Pelda Listiawan saat mendampingi Bidan desa melakukan tracing

(SIDOARJOterkini) – Upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Kodim 0816 Sidoarjo, mulai vaksinasi, tracing hingga himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol Kesehatan yang dilakukan hingga ke pelosok desa di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0816/11 Tarik yang melakukan pendampingan kegiatan Tracing kepada masyarakat di Desa Klantingsari Kecamatan Tarik oleh Bidan desa, Rabu 02 Februari 2022.

“Tracing merupakan langkah antisipasi dan pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat,”ungkap Pelda Listiawan Babinsa Klantingsari.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Dijelaskan Pelda Listiawan, pendampingan giat tracing yang dilakukan agar bisa melakukan antisipasi dengan cepat apabila ditemukan warga yang terpapar ataupun ada gejala sakit lainnya.

“Dengan begitu, penanganan lebih lanjut bisa cepat dilakukan,”ujarnya.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

Sementara itu Komandan Koramil 0816/11 Tarik Kapten Inf Ghopur Urokhim menegaskan, pendampingan dan pemantauan yang dilaksanakan para Bintara Pembina desa pada setiap giat pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarik, merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah.

“Sebagai pembina desa, Babinsa wajib paham dengan kondisi yang ada di desa binaannya, untuk itulah setiap kegiatan baik itu vaksinasi, tracing maupun himbauan kepada warga, pendampingan harus dilakukan,”ujar Kapten Inf Ghopur Urokhim.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Dirinya menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta menjalani hidup sehat dan giat berolahraga.

“Dan ingat, virus Corona masih ada di sekitar kita, tetap jalankan prokes meski sudah divaksin,”tandasnya.(cles)