SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Politik & Pemerintahan

Babinsa Koramil 0816/09 Krian Hadiri Sosialisasi Pembentukan KPPS di Desa Kraton

 

SIDOARJOterkini – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum, Babinsa Koramil 0816/09 Krian hadiri Kegiatan sosialisasi pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang diselenggarakan di balai Desa Kraton, Kecamatan Krian, Jumat, 8/12/2023

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota KPPS tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan benar. Serta memperjelas pemahaman anggota KPPS terkait prosedur dan aturan yang berlaku dalam pelaksanaan pemungutan suara.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

Babinsa Serka Muttakim yang hadir sebagai perwakilan dari Koramil 0816/09 Krian menyampaikan,  dirinya memberikan dukungan dan bimbingan kepada anggota KPPS. Menurutnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di tingkat desa sangat penting.

“Kepada anggota KPPS agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, transparansi, dan menjaga netralitas,”ucapnya.

BACA JUGA :  Koramil 0816/05 Tulangan Kawal Penyerahan Logistik Pemilu ke KPU Sidoarjo

Dalam kesempatan tersebut Serka Muttakim juga memberikan apresiasi kepada anggota KPPS yang telah berkomitmen menjalankan tugas mereka dengan baik. Ia berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas kerja anggota KPPS dalam menjalankan tugas mereka pada hari pemungutan suara nanti.

“Dengan hadirnya Babinsa Koramil 0816/09 Krian, diharapkan persiapan dan pelaksanaan pemungutan suara di Desa Kraton, Krian, Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”ucapnya. (cles)