SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Lakukan Pencegahan Penyebaran PMK pada Hewan Ternak

 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo terus melakukan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan melakukan pemantauan pada hewan ternak milik warga.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Pelda Agus Salim dan Serka Dwi Adianto bersama dengan PPL Kecamatan Krembung melakukan pemantauan ke sejumlah ternak milik warga di kawasan Krembung, Senin 18 Juli 2022.

Babinsa Koramil Krembung Pelda Agus mengatakan, giat monitoring yang dilakukan bersama dengan PPL terhadap hewan ternak untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus PMK yang saat ini mulai merebak di Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Seduri Balongbendo, 2 Pengendara Luka Berat
BACA JUGA :  DJP Jatim II Ajak Mahasiswa Tuturkan Kesadaran Pajak

“Kami datangi kandang ternak milik warga dan dilakukan pengecekan kesehatan terhadap sapi dan hasilnya dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan tanda-tanda terjangkit PMK,”ungkapnya.

Ditambahkan Pelda Agus, selain melakukan pemantauan terhadap ternak, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan mengatur pola makan ternaknya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Simpang Lima Krian, 1 Orang Luka Serius

“Kami juga meminta kepada peternak untuk segera menghubungi petugas apabila menemukan gejala PMK pada ternaknya agar segera ditindaklanjuti,”tegasnya. (cles)