SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Imunisasi Polio di Desa Boro

 

SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin melakukan pendampingan pada pelaksanaan Imunisasi dalam Program Sub PIN ((Pekan Imunisasi Nasional) Polio putaran II 2024 yang dilaksanakan di Desa Boro Kecamatan Tanggulangin, Selasa (20/2).

Imunisasi Polio yang diperuntukkan bagi anak usia 0-8 Tahun tersebut untuk memberikan perlindungan dan kekebalan tubuh dari penyakit Polio.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Bidan Desa Boro Eni Sri Wahyuni mengatakan, imunisasi ini dapat mengurangi resiko penularan, Menurunkan tingkat penularan dari satu individu ke individu yang lain serta mengurangi dampak komplikasi saat terserang penyakit polio.

“Untuk itu Program Sub PIN Polio putaran II yang digelar hari ini bertujuan agar anak usia 0-8 tahun terlindungi dari penyakit Polio,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Laksanakan Apel Gabungan Ops Ketupat Semeru 2024

Dijelaskannya vaksin yang digunakan yaitu vaksin generasi terbaru, Novel Oral Polio Vaksin type 2 atau nOPV2 yang diberikan dua tetes sebanyak (Dua) kali dengan interval minimal satu bulan, target sekurang kurangnya adalah 95% untuk masing masing putaran dan merata disetiap tingkat mulai Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Sementara itu Babinsa Boro Serka Catur WS mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan dan ikut terlibat dalam vaksinasi yang.diadakan di desa binaan.

“Kami ikut membantu pihak Tenaga Kesehatan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman,”tegasnya. (cles)