SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Lakukan Pendampingan Ibu – Ibu PKK Menanam Toga

 


(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 06 Tanggulangin bersama anggota PKK melakukan budidaya tanaman obat keluarga (Toga) untuk meningkatkan taraf hidup organisasi kemasyarakatan di pekarangan Posyandu Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin, Selasa 05 Juli 2022.

Beraneka tanaman obat ditanam untuk meningkatkan pendapatan para ibu PKK serta bisa dimanfaatkan untuk obat tradisional bagi keluarga. Beberapa toga yang dibudidayakan antara lain, Rosela merah, Blimbing wuluh, Sirih merah, Cincau, patulaka, ginseng, lavender, lidah buaya dan masih banyak jenis tanaman lainya

Ketua tim penggerak PKK Kalidawir Ny Toyyibatul mengungkapkan, budidaya Toga dilakukan oleh ibu-ibu di pekarangan untuk menambah pendapatan keluarga serta tanaman tersebut bisa diolah menjadi obat herbal yang cukup mujarab.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI Ke - 77, Koramil 0816/16 WARU Disambangi Forkopimka
BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

“Ke depan apabila berhasil dikembangbiakkan, hasil tanaman obat akan kita pasarkan, dan hal tersebut akan bisa menambah pendapatan,”ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Kalidawir Sertu Catur menyampaikan, dirinya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh ibu-ibu PKK Kalidawir dengan memanfaatkan lahan kosong yang ditanami berbagai tanaman obat yang sangat bermanfaat.

BACA JUGA :  Ucapan Selamat HUT TNI Ke-77 Dari Forkopimka Kepada Koramil 0816/09 Krian

“Dalam kondisi darurat, tanaman tersebut bisa dimanfaatkan sebagai obat apabila ada anggota keluarga yang sakit,”pungkasnya.(cles)